Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Ruang Penyimpanan di iPhone Lebih Banyak Ruang

Ketika kita memiliki banyak foto, video atau file-file pada ruang penyimpanan atau memory di iPhone kita seketika ruang penyimpanan di iPhone kita pun menjadi terbatas atau memori nya hampir penuh. Maka sistem operasi pun akan memberitahukan kita bahwa ruang penyimpanan atau memori hampir penuh.

Hal ini pasti akan membuat Anda langsung membersihkan ruang penyimpanan tersebut, mulai dari menghapus foto, video ataupun dokumen lainnya.

Tak perlu khawatir, disini saya akan memberi tips bagaimana agar ruang penyimpanan atau memori di iPhone lebih banyak ruang.




Optimalkan foto dan video pada iPhone


Secara default, setiap kali Anda mengambil foto atau video maka foto dan video itu akan tersimpan dalam resolusi penuh tergantung pengaturan pada kualitas file tersebut pada di perangkat iPhone, hal tersebut dapat memakan cukup banyak ruang atau memori.

Untuk mengoptimalkan ruang penyimpanan pada iPhone anda
Buka Pengaturan > Foto dan Video > aktifkan Optimalkan Penyimpanan iPhone
Agar ini berfungsi Anda harus mengaktifkan pengaturan foto di iCloud Anda

Pada proses ini akan memakan waktu tergantung pada berapa banyak foto dan video yang tersimpan pada iPhone. Namun, setelah selesai, Anda akan melihat lebih banyak ruang penyimpanan pada perangkat iPhone Anda.




Uninstal dahulu Aplikasi yang Mengambil Banyak Ruang Penyimpanan

Bila terdapat Aplikasi yang tidak berguna atau jarang di pakai sebaiknya untuk di Uninstal agar dapat mengosongkan ruang penyimpanan di perangkat iPhone Anda dan uninstal juga Aplikasi yang mengambil banyak ruang penyimpanan.

Caranya:
Buka Pengaturan> Umum>Penyimpanan iPhone
Dan periksa aplikasi mana yang menggunakan penyimpanan paling banyak. Perlu diketahui bahwa aplikasi bawaan dari perangkat iPhone tidak untuk di Uninstal.



Itu adalah beberapa tips dari saya agar ruang penyimpanan atau memori di perangkat iPhone anda memilki banyak ruang. Semoga bermanfaat








M. Yasin Syaifullah
M. Yasin Syaifullah Saya adalah seorang mahasiswa aktif di salah satu Perguruan Tinggi swasta. Dan saya senang menulis untuk berbagi | Iam a college student and I like writing to sharing.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Ruang Penyimpanan di iPhone Lebih Banyak Ruang"