Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teknologi AI yang wajib diketahui oleh Mahasiswa

Saat ini, Era informasi teknologi terus berkembang, tidak terkecuali dalam teknologi kecerdasan manusia atau yang biasa disebut AI Artificial Intelegence. Teknologi ini sangat membantu banyak perkerjaan manusia sehari-hari secara signifikan.




Teknologi dan pendidikan tentulah saling berkaitan, teruntuk bagi mahasiswa akan sengat membantu dalam penelitian ataupun rancangan suatu karya ilmiah dan teknologi ini akan membuka akses terhadap wawasan dan pengetahuan yang luas.

Berikut adalah teknologi-teknologi yang wajib diketahui oleh mahasiswa.


Quillbot pharafrase

Quillbot adalah AI atau kecerdasan buatan yang dirancang untuk membantu meningkatkan kualitas tulisan. Dengan kemampuan parafrase kata-kata atau kalimat, Quillbot dapat membantu mahasiswa menuliskan suatu ide-ide dengan tatanan bahasa yang tersruktur dengan baik dan rapih.

Chat GPT

Chat GPT adalah teknologi kecerdasan buatan AI yang dapat mendeskripsikan suatu permasalahan atau objek. Chat GPT dapat membantu menyusun sebuah essay dan juga dapat membantu dengan memberikan saran, menyusun sebuah konsep kalimat dengan benar.
Chat GPT juga dapat digunakan sebagai tools untuk berkonsultasi atau menjawab pertanyaan dalam segala aspek kegiatan sehari-hari manusia.

Slidesai.io

Slidesai.io adalah platform AI presenrasi online dimana platform ini dapat membantu menyusun slide sheet presentasi, tentunya AI atau kecerdasan buatan ini dapat membantu bagi mahasiswa dalam mengerjakan tugas presentasi.

DeepL translate

DeepL adalah platform AI atau kecerdasan buatan yang berfungsi sebagai tools penerjemah otomatis yang membantu menangani tugas-tugas penerjemah dari suatu bahasa ke bahasa lainnya.
Salah satu keunggulan platform DeepL ini menurut pengembangnya memiliki akurasi penerjemah yang sangat akurat dibandingkan dengan platfrom penerjemah lainnya.




Itulah beberapa Teknologi AI atau kecerdasan buatan yang wajib diketahui oleh mahasiswa ataupun pelajar, tentunya teknologi ini sangat membantu serta menghemat waktu dalam mengerjakan tugas ataupun kegiatan sehari-sehari.







M. Yasin Syaifullah
M. Yasin Syaifullah Saya adalah seorang mahasiswa aktif di salah satu Perguruan Tinggi swasta. Dan saya senang menulis untuk berbagi | Iam a college student and I like writing to sharing.

Posting Komentar untuk "Teknologi AI yang wajib diketahui oleh Mahasiswa"