Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AMD Ryzen 3 7320U Setara dengan Seri Intel Ini


AMD Ryzen 3 7320U dengan salah satu prosesor milik Intel. Mengetahui performa prosesor penting untuk dilakukan sebelum membeli hardware atau piranti keras sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Fungsi dari prosesor ini sangat penting dalam menjalankan sistem operasi pada perangkat komputer ataupun laptop. Prosesor yang beredar di pasaran pun banyak beragam macam mulai dari merk hingga kualiatas prosesor itu sendiri. Salah satu perusahaan prosesor yang bernama Advance Micro Device yang biasa dikenal (AMD) yang telah banyak mengeluarkan produk prosesor.

Dilansir dari amd-id,com, prosesor AMD Ryzen 3 7320U disebut sebagai prosesor terbaik untuk laptop terjangkau atau medium budget. Prosesor ini mendukung berbagai update terbaru seperti support memori LPDDR5 yang bisa mengoprasikan berbagai macam software tanpa kendala ataupun freezing.



Selain itu keunggulan dari AMD Ryezen 3 7320U ini adalah sudah mendukung konektivitas Wifi 6e, dilengkapi dengan prosesor keamanan Microsoft Pluton serti efisiensi daya tinggi karena sudah menggunakan fabrikasi 6 nm TSMC.

Tak hanya itu saja, performa prosesor ini bahkan bisa disandingkan dengan kemampuan dari kompetitor di kelas dan harga yang setara. Pengembang prosesor ini selaku AMD mengklaim bahwa performa Chipset AMD Ryzen 3 7320U ini 80% mampu lebih tinggi untuk pengunaan software atau aplikasi produktivitas.

Dikutip dari nanoreview.net prosesor AMD Ryzen 3 7320U ini setara dengan Intel Core i3 N305. Tentu dalam hal memilih piranti keras atau hardware ini harus dengan detail agar dapat digunakan sebagai penunjang produktivitas di perangkat Anda. Dan pada saat memilih prosesor pastikan terlebih dahulu semua piranti sudah kompatibel dengan prosesornya.


Sekian ulasan ini dan Semoga bermanfaat.



M. Yasin Syaifullah
M. Yasin Syaifullah Saya adalah seorang mahasiswa aktif di salah satu Perguruan Tinggi swasta. Dan saya senang menulis untuk berbagi | Iam a college student and I like writing to sharing.

Posting Komentar untuk "AMD Ryzen 3 7320U Setara dengan Seri Intel Ini"