Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebelum Memutuskan untuk Resign, Pastikan Hal-Hal Berikut Ini

Terkadang keadaan tidak selalu sesuai dengan apa yang kita inginkan, begitu pun tentang pekerjaan. Banyak hal yang mempengaruhi produktivitas kita saat bekerja mulai dari tugas-tugas yang diberikan hingga rekan-rekan pada lingkungan kerja.

Hal-hal itu sangat berkaitan satu dengan yang lainnya apabila salah satu hal tersebut dapat menggangu produktivitas kerja maka hal-hal yang lainnya akan berdampak pula.

Tidak heran, para pekerja akan mengambil langkah untuk pengunduran diri karena keputusan ini mungkin akan berdampak baik bagi dirinya. Namun, ada beberapa hal yang mesti di perhatikan ketika Anda hendak mengajukan permohonan pengunduran diri, diantaranya sebagai berikut:




Pastikan bahwasanya Keputusan Resign adalah keputusan Terbaik

Tentunya suatu keputusan tidaklah karena suatu akibat, begitu juga dengan keputusan untuk Resign. Pastikan bahwa hal-hal untuk pengunduran diri sudah melalui tahap-tahap pertimbangan yang matang mulai dari kondisi keuangan, kesehatan diri setelah resign akankah membawa pengaruh yang baik atau buruk.





Resign sesuai kode Etik

Setiap perusahaan atau tempat usaha pastilah memiliki sebuah peraturan atau kode etik, dengan itu maka semua tentang peraturan-peraturan atau S.O.P suatu perusahaan tertulis didalamnya. Termasuk dalam hal peraturan pengunduran diri seorang karyawan, apabila sudah yakin untuk mengajukan pengunduran diri maka ajukan proses pengunduran diri sesuai peraturan yang berlaku di perusahaan tersebut agar kelak perusahaan dapat memproses kewajiban-kewajiban yang harus dituntaskan kepada pengaju permohonan pengunduran diri tersebut. Dan ketika mengajukan proses pengunduran diri yang sudah sesuai kode etik maka hal itu pun akan berpengaruh baik bagi pengaju resign tersebut.






Alangkah baik jika menyiapkan pekerjaan setelah Resign

Keputusan untuk pengunduran diri memanglah harus di pertimbangkan secara matang dan baik, karena ini menyangkut hal setelahnya. Alangkah baik apabila seorang yang mengajukan resign akan memiliki pekerjaan lagi. Namun tidak perlu berkecil hati apabila belum memiliki pekerjaan setelahnya karena masih ada waktu untuk mencari pekerjaan lagi dan dapat memanfaatkan waktu dengan sebaiknya dengan meningkatkan kualitas diri serta selalu percaya bahwa Tuhan akan memberi rezeki bagi siapapun yang ingin berusaha.




Itu adalah beberapa Tips dari saya, agar setelah membaca ini dapat mempertimbangkan keputusan yang terbaik. Kehidupan memang tidak dapat diketahui secara hakiki namun kita dapat mempercayai bahwa Tuhan akan selalu membantu bagi hamba-Nya yang berdoa dan berusaha.









M. Yasin Syaifullah
M. Yasin Syaifullah Saya adalah seorang mahasiswa aktif di salah satu Perguruan Tinggi swasta. Dan saya senang menulis untuk berbagi | Iam a college student and I like writing to sharing.

Posting Komentar untuk "Sebelum Memutuskan untuk Resign, Pastikan Hal-Hal Berikut Ini "