Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan iPad dengan Benar dan Aman

Jika iPad kamu mengalami masalah, troubleshooting ataupun tidak bekerja seperti yang diharapkan, kamu dapat mencoba memulainya ulang atau restart dengan mematikan lalu menyalakannya kembali. Jika mematikan perangkat tidak memperbaiki masalah, coba mulai ulang dengan paksa.


Untuk melakukannya kamu perlu mematikan iPad terlebih dahulu. Berikut adalah cara mematikan iPad untuk kamu yang mash bingung. Cara Mematikan iPad dengan Benar dan Aman

1. Gunakan Tombol Power

Cara pertama untuk mematikan iPad adalah dengan menekan tombol dayanya. Menurut laman Apple Support, ini cara menyalakan dan mematikan iPad menggunakan tombol power. - Menyalakan iPad: Tekan dan tahan tombol atas hingga muncul logo Apple. - Mematikan iPad: Tekan dan tahan tombol atas dan salah satu tombol volume secara bersamaan, lalu seret slider.

2.  AssistiveTouch

Selain tombol daya, pengguna iPad juga bisa menggunakan AssistiveTouch. Fitur ini disediakan oleh iOS untuk membantu pengguna mengakses berbagai fungsi perangkat tanpa harus menggunakan tombol fisik.

Kamu bisa mengaktifkan AssistiveTouch di pengaturan. Setelah diaktifkan, AssistiveTouch dapat digunakan urntuk untuk mengakses opsi daya, termasuk untuk mematikan iPad.

Cara mematikan iPad menggunakan AssistiveTouch, yaitu:

 •Buka aplikasi Pengaturan, lalu ketuk "Accessibility" atau "Aksesibilitas". Scroll ke bawah hingga menemukan opsi "Touch'" atau "Sentuh" dan ketuk.

Buka aplikasi Pengaturan, lalu ketuk "Accessibility" atau "Aksesibilitas". Scroll ke bawah hingga mernemukan opsi "Touch" atau "Sentuh" dan ketuk. ·Selanjutrnya aktifkan AssistiveTouch dengan menggerakkan slider ke posisi "On." Setelah AssistiveTouch diaktifkan, ikon bulat transparan akan muncul di layar.

Ketuk ikon ini untuk membuka menu AssistiveTouch. Ketika menu AssistiveTouch terbuka, ketuk "Device" (Perangkat).

Setelah itu, akan muncul berbagai opsi termasuk "Lock Screen"/"Kunci Layar", "Rotate Screen"/"Putar Layar", dan "More"/"Lainnya". Ketuk "More." Pada menu "More," terdapat piliharn "Shut Down".Ketuk "Shut Down" untuk mematikan iPad. Setujui saat tab konfirmasi muncul di layar. · Sistem iPad akan dimatikan.



Sekian ulasan ini dan semoga bermanfaat.





M. Yasin Syaifullah
M. Yasin Syaifullah Saya adalah seorang mahasiswa aktif di salah satu Perguruan Tinggi swasta. Dan saya senang menulis untuk berbagi | Iam a college student and I like writing to sharing.

Posting Komentar untuk "Cara Mematikan iPad dengan Benar dan Aman"